Anda perlu mengupgrade Flash Player Anda atau ijinkan javascript untuk mengenable menu website.
Unduh Flash Player

Install Berbagai Software Sekaligus di Windows

 Senin, 9 Agustus 2010 19:21:18 - oleh : admin
Rating: 4.2/10 (385 votes cast)

Setelah instalasi sebuah OS Windows di komputer, biasanya kita langsung melanjutkannya dengan menginstal beberapa software tambahan satu persatu, seperti browser, media player, image editor, dan lain sebagainya.

Kalau komputer kita terhubung ke internet online, ada sebuah layanan di internet yang bisa secara otomatis menginstal beberapa software yang kita perlukan sekaligus secara otomatis tanpa perlu kita melakukan instalasi satu persatu.

Buat pengguna sistem operasi Linux, hal ini tidak aneh lagi karena biasanya sudah tersedia aplikasi instalasi berbagai software sekaligus menggunakan software manager misalnya Synaptic di Ubuntu Linux. Nah, untuk pengguna Windows, mungkin ini sesuatu yang baru, kalau nggak mau repot instal satu-satu, ada sebuah tools online yang fungsinya mirip, walaupun tidak sama persis, untuk menginstal berbagai software sekaligus.

Layanan adalah ini bernama Ninite. Ninite yang beralamat di https://ninite.com/ ini sebuah layanan online yang menyediakan berbagai aplikasi/program populer gratis, baik freeware maupun open source software. Software-software yang tersedia cukup lengkap, yaitu software populer yang biasanya kita instal seperti Firefox, Adobe Flash, antivirus, media player, WinRAR, dan lain sebagainya, seperti terlihat pada screenshot di bawah ini.

https://ninite.com

Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu kita tinggal memilih software-software yang kita butuhkan, kemudian klik “Get installer” di bagian paling bawah. Setelah installer itu terinstall di komputer kita, secara otomatis software ini akan download dan instal semua software yang kita pilih. Kita tinggal menunggunya sampai selesai. Tergantung banyaknya software yang akan kita instal dan tergantung koneksi internet juga.

 

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya